Rabu, 22 Agustus 2012

My World With You : Jurnalistik Crew

Bener-bener deh, kemarin 21 Agustus 2012 kedatangan Mba Karin ke rumah membuat aku ‘error’ lagi. Haha bukan error sebenernya. Memang dari dulu udah gini. Apalagi kalau udah ketemu sama temen yang punya biang yang sama. Jadilah karakter kami yang semakin hidup.

Wah, seolah frame ku semakin nyata tentang ‘anak jurnalistik’ yang rame, gokil, heboh, aneh dan pastinya kreatif (ehemm, mbagus-mbagusin dikit gak apa-apa kan ?). Meskipun udah dimakan waktu bertahun-tahun gak ketemu, nyatanya kita tetep bisa ngobrolin hal-hal yang seru abiz. Pembicaraan yang keren, asyik, mengisnpirasi dan memotivasi (menurutku) tapi gak berat banged karena dikemas dengan sangat renyah. Hehe...

Pokoknya siang itu kehadiran Mba Refreinaka Fikarin Tartila (sama suaminya) membuat aku bernostalgia tentang masa itu. Sedikit mengulang kisah lama supaya ada semangat ‘menggila’ seperti dulu, boleh kan ?

Episode 1

Kenalin nih, para tetua-tetua yang menjerumuskan aku ke dunia mereka. Sebelum aku masuk ke Jcrew, tiga orang itu tuh yang nge-tes aku dengan hal yang aneh-aneh (gak usah diceritakan disini ya..). Yang jelas dari hari itu aku tahu mereka orang yang super aneh tapi pinter dan itu nyata ada. Hehe...



Yang paling kiri itu Mba Zee (Inget ya ? Zee, pakai Z, begitu katanya dulu sambil nulisin huruf Z di pipi kanannya), yang paling kanan itu Mba Karin dan yang nongol dari bawah itu Mas Debix. Setelah aku, Fay dan Casdik masuk otomatis Mba Zee dan Mas Debix lengser dan dipensiunkan dari kepengurusan JCREW, Himaki 2008. Gud bye Nenek, kakek....


Episode 2

Tuh, lihat manusia-manusia yang bergelantungan itu ? bukannya kami nganggur sampai mau foto aja harus manjat pohon dulu. Haha, kita lagi disuruh ambil balon di pohon itu. Biar tambah semangat, makanya kami foto dulu. Tapi sayangnya Mas Uncka gak ikutan ki...payah...!



Aku masih inget banget tulisan pada kertas di dalam balon yang diambil sama ucil (maksudnya Casdik, hehe).
“Cari daun yang berbentuk waru”. Daun berbentuk waru ? ahiya, kami langsung menemukan waktu itu. Dan kami diminta untuk memberikan filosofi dari daun waru itu dan dikaitkan dengan keberadaan kita di Hima Kimia 2008. 

“Bekerja dengan hati dan penuh cinta” 
begitu intinya kira-kira yang kami sampaikan ke teman-teman lain setelah acara selesai. Aseeeek....!!

Episode 3

Nah, ini nih formasi terlengkapnya. Gila juga kadang ya ? Sore itu kita janjian buat pemotretan. Pemotretan buat model apa ya? Iklan sandal ? kayaknya gak mungkin dewh. Model baju ? haha, mana mungkin juga. Baju kita udah item semua gini. Bahkan ada tuh yag salah kostum terpaksa pinjem kaos SKAK yang tulisannya ijo punya Mba Ana, haha dipakai siapa ya ? (ehem, tenang semua pasti tetap menjadi rahasia perusahaan kok )

Well, pemotretan ini untuk profil departemen. Hehe, bagiku ini lebih dari pemotretan iklan sandal, baju, jilbab, atau apalah (haha, kayak udah pernah jadi model aja), yang jelas inilah model-model Jcrew yang banyak membelajarkan aku sehingga makin cinta dengan Jurnalistik.

Episode 4


Yang ini lagi berpusing ria (hmm, nggaya, padahal agak nyantai sih). Rapat redaksi malem-malem, kalau gak salah lagi bahas C-News ma La Chemso bukan ya ? ah gak tahu deh, aku ingetnya ini tempatnya Mas Uncka jadi markas besar kita setelah markas Hima Kimia di gelanggang ormawa. Aku inget banged nih, interior di ruangan ini bikin temen-temen iri. Apalagi setelah beberapa bulan kemudian, pas kita rapat Just My Soul, kayaknya nih ruangan malah mirip karaokean atau studio musik. Ada tape segedhe gambreng, lampu kelap kelip tujuh belas agustusan, tirai bambu dan tulisan-tulisan jepang, akuarium dengan satu ikan, semuanya tertata rapi..pi..pi.

Episode 5


Wajah Mba Lisa Assalami...cute bangedddd...padahal ni abiz di dodol-dodol-in sama ketua JMS nih. Hikz,,hikz,,yang penting kita tetep bisa ketawa. Aku juga pernah digituin sama Mas Uncka mba. Wah, kalau yang belum tahu Mas Uncka sih pasti deh 100 % bakalan sakit hati sehari semalem. Mak jleb-jleb banged.
Waktu itu aku mau bikin konsep buat Mading Cis-Trans. 

“Haduh, dodol bin dudull bin....dll (sensor, tut....)” katanya gitu. Terus aku ganti konsep deh, pakai tirai bambunya Mas Uncka. Nah, habis itu tuh, baru deh dipuji abis-abisan. Hmm, Mas Uncka sih jadi orang terlalu kreatif, multitalent lagi (desain grafis, desain interior, editing music, teater, video-shooting, bloging n web, wirausaha, penelitian ilmiahnya juga jago), jadinya kalau mau n\share ide agak  minder deh. Hehe, tapi makasih inspirasi dan ide-ide gilanya itu keren banged. Sampai munculah...just my soul dan teater koran.



Episode 6
 
Sampai pada akhirnya...Emak Jcrew 2008 pun juga harus ikut-ikutan pensiun dari kepengurusan. Dan meninggalkan aku, Fayla dan Casdik. Teganya lagi, Casdik meninggalkan aku sama Fay meneruskan perjalanan di Jcrew yang akhirnya kami ganti nama dengan Jukri 2009. Soalnya ternyata Jcrew itu menyamai dengan suatu nama kelompok tertentu.

Dengan berbekal ilmu dari emak dan nenek kami, jadilah kami......muka-muka seperti ini



Ada Wiwid, Fayla, Agma, Inez, Rifa, aku dan Deska. Dunia baruku waktu itu. Rame rasanya. Wah ini nanti kita bahas di judul yang lain ya...karena nanti jadi terlalu banyak. Hehe, thanks buat smuanya, j-Crew n Jukri. Kalian keluargaku yang semakin mengenalkan dan menjerumuskan aku di dunia yang sampai sekarang ini aku tekuni, majalah, buletin, desain, dan nulis. Yah meskipun masih amatiran, hehe....

Khususnya buat Naila Faila Sufa atau Fay (thanks for everything) :
Hmm, jadi kebuka nih catatan curhat di buku pink kecil yang sering buat rapat dulu. Terharu, tapi itu dah berlalu. Yang jelas waktu aku kasih tulisan itu ke Mba Karin, Mba Karin kasih balasan tulisan begini :


***
Hyaaah itulah cerita awut-awutan pelepas rinduku sama dunia yang baru kemarin aku tinggalin. Dunia kampus. Sekarang senyum Mba Karin masih sama kok serenyah dan seindah (hhhuuuuiiiihhhh) waktu dulu. Tapi sekarang lebih indah dink, karena udah nikah. Hehe...

Terima kasih Mba Karin, yang membuat aku akhirnya menuliskan curhatan ini. Semoga persahabatan ini selalu indah ya...![]

Pekalongan
10:08|22 Agustus 2012

Tidak ada komentar: